Jalur Lintas Selatan ke Pantai Papuma, Pantai Watu Ulo dan Pantai Payangan

Jalur Lintas Selatan Jember

Jalur Lintas Selatan Jember ke Pantai Papuma, Pantai Watu Ulo dan Pantai Payangan
Kabupaten Jember terkenal dengan wisata pantainya yang unik dan menarik. Seperti Pantai Papuma yang mempunyai pasir putih yang bersih yang terhampar luas di sepanjang pantai. Dibalut dengan nuansa menembus hutan jati perhutani ditemani dengan kicauan burung dan monyet-monyet liar. Begitu juga Pantai Watu Ulo yang mempunyai keunikan karang yang menjulur ke pantai menyerupai ekor ular raksasa. Terasa aroma mistis yang mengalir di pantai ini saat ritual adat seperti larung sesaji dan ritual pada bulan syuro. Tak kalah uniknya  dengan kedua pantai tersebut, Pantai Payangan juga memiliki area wisata yang unik, yaitu 4 pantai 3 bukit dan 1 pulau.Terdapat pula sebuah teluk yang berada di ujung timur pantai ini yang terkenal dengan nama Teluk Love.

Jika Sobat ingin blusukan ke tiga pantai tersebut melalui Jalur Lintas Selatan (JLS) Jember, semisal dari Lumajang ada baiknya Sobat ambil arah Gumukmas-Puger-Ambulu. Ini adalah jalur terdekat menuju pantai-pantai tersebut. Sesampai di pertigaan Jalur Balung- Gumukmas, Sobat tinggal belok ke kanan menuju Puger.
blusukan jember
Hingga bertemu dengan pertigaan menuju Jalur Puger-Lojejer belok ke kiri. Jalur ini adalah jalur menuju ke arah Ambulu yang mana langsung menembus ke Jalan Papuma.
blusukan jember
Atau Sobat juga bisa ambil jalur ke kiri Jalur Balung-Gumukmas menuju arah Balung-Wuluhan-Ambulu. Ini adalah jalur utama yang biasa dilalui jalur bus Ambulu-Lumajang-Surabaya. Jika sobat ambil jalur ini, sesampainya di pertigaan Pasar Balung belok kanan ke arah Wuluhan. Sampai di Polsek Wuluhan lurus menuju arah Ambulu. Hingga akhirnya bertemu dengan perempatan Pasar Ambulu belok ke kanan menuju Jalan Papuma.
blusukan jember


Lain halnya jika Sobat berasal dari wilayah timur semisal Banyuwangi atau Bali. Sobat tinggal ikuti saja jalur menuju ke arah Kota Jember hingga sampai pada pertigaan Pasar Wirolegi setelah Terminal Pakusari belok ke kiri mengikuti jalur bus Jember-Banyuwangi-Denpasar.
blusukan jember
Sesampainya di pertigaan Gladak Pakem belok kiri menuju ke Ajung. Lanjut di pertigaan Ajung belok kiri lalu ikuti arah menuju Pantai Papuma.
blusukan jember
Jika sobat ingin blusukan ke Kota Jember terlebih dahulu, setelah Terminal Pakusari lurus saja menuju Kota Jember. Sampai pada perempatan Geladak Kembar belok kiri ke arah Pakem hingga akhirnya menuju Ajung.

Bagi sobat yang berasal dari kawasan utara Jember seperti Bondowoso dan Situbondo, ikuti saja jalur menuju Kota Jember. Hingga sampai alun-alun Kota Jember lurus saja ke Geladak Kembar-Pakem-Ajung.
blusukan jember


Itulah beberapa rute jalur blusukan menuju pantai-pantai nan indah yang berada di kawasan selatan Jember. Semoga Perjalanan Sobat Menyenagkan dan Hati-hati di Jalan. Semoga Selamat Sampai Tujuan. Ingat Keluarga Anda Menanti di Rumah!! Safety First!!


Previous Post Next Post